Tips Sehat Bagi Yang Suka Begadang

Artikel ini cocok bagi anda yang suka begadang tetepi bisa tetap menjaga tubuh untuk tetap sehat dan bugar. Ketika anda memutuskan untuk begadang dikarenakan tuntunan pekerjaan yang harus segera diselesaikan atau hal lainya. Dan di keesokan harinya tubuh kita pastinya akan merasakan lemas, ngantuk, lelah, campur aduk menjadi satu. Lalu bagaimana cara untuk membuat pulih tubuh kita ketika mengalami kondisi seperti ini ? Berikut adalah tips bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan walaupun suka begadang atau memang harus untuk begadang karena tuntutan.Tips Sehat Bagi Yang Suka Begadang

  1. Tenangkan Pikiran – Setelah mungkin begadang selama semalam, di keesokan harinya lakukanlah penenangan pikiran yang dimana caranya adalah merelaksasikan kerja otak kita. Anda bisa mencoba untuk melakukan yoga dan usahakan emosi dan otak dalam keadaan yang relax atau tenang. Sebisanya lakukan suasana yang benar benar tenang dan hening dan coba untuk menghindari melakukan percakapan yang kurang begitu penting. Dan usahakan untuk selalu mengkosongkan pikiran dalam arti lepas semua beban pikiran yang anda pikirkan guna menciptakan suasana yang rilex dan santai. Kemudian lakukan meditasi, dikarenakan meditasi menurut penelitian jika kita bermeditasi kinerja otak akan segera dapat dipulihkan. Walaupun cara yang paling ampuh untuk memulihkan kinerja otak adalah dengan tidur yang cukup, tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba cara yang satu ini
  2. Melakukan Olahraga – Ketika bangun di pagi harinya, lakukanlah beberapa gerakan olahraga yang ringan. Aktifitas ini dapat membantu untuk meningkatkan gairah pada tubuh kita yang sedang mengalami keadaan yang lelah yang dikarenakan begadang atau kurang tidur tadi. Aktifitas olahraga ini jauh lebih baik jika kita hanya diam saja yang nantinya akan membuat tubuh kita menjadi semakin mengantuk dan terasa lelah.
  3. Hindari Jenis Makanan Berat – Hindari makanan makanan berat sebisa mungkin dikarenakan orang yang mengalami kurang tidur di dalam metabolisme tubuh tidaklah bekerja secara maksimal dan optimal. Hal ini memungkinkan makanan yang kita makan terutama makanan berat tadi tidak bisa dicerna dengan maksimal. Yang dimana nantinya akan berdampak pada kadar yang ada di dalam gula darah kita yang naik turun. Maka dari itu alngkah baiknya untuk menghindari makanan berat dan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah buahan yang kaya kandugan vitamin c nya. Selain itu juga bisa mengonsumsi susu kambing guna memulihkan kebugaran tubuh dan guna untuk meningkatkan kkebalan tubuh kita supaya terhindar dari berbagai penyakit. Susu kambing etawa sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga walaupun mondisi kita dalam keadaan yang kurang optimal. Alangkah baiknya kita mengonsumsi susu kambing etawa daripada kita mengonsumsi kopi.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s